Pages

 
Wednesday, December 5, 2012

Aturan Gaji dan Insentif bagi Guru di Sabah Malaysia

0 comments

Pemerintah menetapkan kebijakan Gaji dan Insentif bagi Pendidik di Sabah Malaysia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kinerja serta memberikan penghasilan yang layak bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia. yang dimaksudkan satuan pendidikan di Sabah-Malaysia adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan pada jalur formal dan nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan di Sabah-Malaysia. Gaji dan insentif bagi pendidik Indonesia di Sabah-Malaysia adalah pemberian sejumlah dana tertentu dari Pemerintah melalui alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pemberian gaji dan insentif bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia diselenggarakan dengan tujuan untuk:

a. meningkatkan kesejahteraan; dan

b. meningkatkan kinerja pendidik menuju peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Pendidik warga negara Indonesia yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia diberikan gaji dan insentif selama yang bersangkutan melaksanakan tugas.

Pendidik Warga Negara Indonesia sebagaimana dimaksud adalah:

a. pegawai negeri sipil (PNS);

b. bukan PNS yang dikirim dari Indonesia atau yang telah menetap di Sabah-Malaysia.

Besaran gaji Pendidik bukan PNS yang dikirim dari Indonesia pada Pusat Kegiatan Belajar (Community Learning Center) sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Besaran insentif per bulan bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di luar negeri diatur sebagai berikut:

a. Guru PNS untuk Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah);

b. Kepala sekolah untuk Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) sebesar Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah);

c. Pendidik bukan PNS yang telah menetap di Sabah-Malaysia yang bertugas sebagai pendidik pada satuan pendidikan Indonesia di Pusat Kegiatan Belajar (Community Learning Center) diberikan insentif sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Sumber dana pemberian gaji dan insentif bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia dibebankan pada APBN.

Pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Menteri ini dilakukan oleh aparat kepengawasan fungsional dan/atau unit utama yang mengelola anggaran insentif bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia. Ketentuan lebih lanjut mengenai mekenisme pemberian gaji dan insentif bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia diatur dengan Petunjuk Teknis. Petunjuk Teknis ditetapkan oleh pemimpin unit utama yang mengelola anggaran gaji dan insentif bagi pendidik yang bertugas pada satuan pendidikan Indonesia di Sabah-Malaysia.

Sumber :Permendiknas REPUBLIK INDONESIA NOMOR 7 TAHUN 2012, download

Related Articles:

Leave a Reply

Website Archive

 
Sekolah Indonesia Luar Negeri © 2011 Design by World Sharings. Supported by Google docs viewer

Thanks for All friends